PEMBUKAAN DAN PEMBONGKARAN KOTAK SUARA PEMILIHAN WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA SURAKARTA TAHUN 2020

SURAKARTA — KPU Kota Surakarta melakukan pembukaan dan pembongkaran kotak suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta tahun 2020 Pada hari Sabtu, 27 Maret 2021. Pembukaan kotak suara yang dilaksanakan di gudang KPU Kota Surakarta ini dihadiri oleh perwakilan Kapolresta Surakarta, Bawaslu Kota Surakarta dan Jajaran KPU Kota Surakarta.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB di pimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Surakarta.  Pembukaan kotak suara Pilwalkot Surakarta tahun 2020 ini bertujuan untuk pengelolaan arsip dan penghapusan eks logistik Pilwalkot Surakarta tahun 2020.

Acara pembukaan kotak diawali dengan simbolis pembukaan kotak suara Kecamatan Laweyan Kecamatan Serengan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kecamatan Jebres dan yang terakhir kotak suara Kecamatan Banjarsari, simbolis pembukaan kotak masing-masing kecamatan dilakukan oleh Komisioner KPU Kota Surakarta sesuai dengan koordinasi wilayah masing-masing dan disaksikan secara langsung oleh pihak Bawaslu Kota Surakarta dan pihak dari Polresta Surakarta. Acara pembukaan kotak suara Pilwalkot Surakarta diakhiri dengan penandatanganan serta penyerahan Berita Acara.

Selanjutnya tim dari sekretariat KPU Kota Surakarta melakukan pembukaan dan pembongkaran kotak suara lainnya dengan memilah isi dari masing-masing kota tersebut. Karena kotak suara merupakan barang habis pakai maka harus dilakukan penghapusan. Karena kotak suara memiliki nilai ekonomi maka mekanisme penghapusan Barang Milik Negara tersebut Nantinya kotak suara pilwalkot Surakarta tahun 2020 ini akan dilakukan  dengan proses lelang setelah mendapat persetujuan/ijin dari KPU Republik Indonesia.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *