Workshop Penguatan Kapasitas Kehumasan Oleh KPU Provinsi Jawa Tengah dan Diskominfo Jawa Tengah

SURAKARTA─KPU Kota Surakarta mengikuti Workshop Penguatan Kapasitas Kehumasan melalui daring yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jateng dan Diskominfo Jateng, Pada pada hari Senin, 26 April 2021. Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 KPU Kabupaten/Kota dan Diskominfo Kabupaten/Kota Se Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dengan Tema “Meningkatkan Citra Lembaga melalui Pengelolaan Konten Media Sosial dan Optimalisasi Fungsi Kehumasan”

Kegiatan dibuka oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Agung Kristianto, S.Sos, mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah dan Divisi Sosdiklih dan Parmas, Diana Ariyanti yang mewakil Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah. Narasumber pada workshop ini diantaranya Asmono Wikan, Praktisi Kehumasan dan Wicaksono (ndorokakung), Praktisi Media Sosial. Acara dipandu oleh moderator Dimas Dwhingga Narottama, Sub Koordinator Subbag Teknis dan Hupmas KPU Provinsi Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut Asmono Wikan menyampaikan bahwa di era digital, brand/organisasi harus selalu present di Publik, agar selalu ada dalam ingatan audiens/netizen, itulah sebabnya Media Sosial dibutuhkan. Sedangkan Wicaksono (ndorokakung) menambahkan bahwa strategi dan optimasi media dilakukan dengan menentukan tujuan komunikasi di media sosial, menentukan khalayak sasaran, memilih platform, produksi konten berdasarkan isu yang relevan serta monitoring dan evaluasi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *