Kegiatan KPU “Rabu Ingin Tahu” Dengan Tajuk “Bakohumas Sebagai Media Untuk Meningkatkan Literasi Masyarakat”

SURAKARTA KPU Kota Surakarta mengikuti kegiatan “Rabu Ingin Tahu” yang diselenggarakan oleh KPU Prov Jateng secara daring dengan mengambil tajuk “Bakohumas sebagai Media untuk Meningkatkan Literasi Masyarakat” pada hari Rabu, 28 April 2021. Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 Satker KPU Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

Narasumber pada workshop ini adalah Dr. Widodo Muktiyo, SE., M.Com, Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh Divisi Sosdiklih. Parmas dan SDM beserta Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Kabupaten/Kota Se Provinsi Jawa Tengah dan juga diikuti secara umum oleh masyarakat luas melalui kanal youtube milik KPU Provinsi Jawa Tengah. Hadir mewakili KPU Kota Surakarta, Anggota Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Bambang Christanto beserta staff sekretariat Sub Bagian Teknis penyelenggara.

Pada kesempatan ini, Dr. Widodo Muktiyo menyampaikan bahwa keberhasilan penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 dan terlampauinya tingkat partisipasi Pemilih ditengah pandemi melebihi target yang telah ditetapkan KPU, hal tersebut menunjukkan bahwa komunikasi akan merubah kognitif dan keinginan masyarakat untuk berpartisipasi sebagai warga negara dalam berdemokrasi. Hal ini tidak terlepas dari peran Bakohumas untuk membangun dan meningkatkan literasi masyarakat dalam memperoleh informasi.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *