Rabu Ingin Tahu “Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD”

SURAKARTA KPU Kota Surakarta mengikuti Kegiatan Rabu Ingin Tahu dengan mengambil tema “Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD”, Pada hari Rabu 14 Juli 2021 diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Tengah secara virtual dan dapat juga disaksikan di kanal Youtube resmi KPU Provinsi Jawa Tengah.

Mengingat masih adanya pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19, KPU Kota Surakarta mengikuti kegiatan tersebut secara virtual dari kediaman masing-masing (WFH). Kegiatan diikuti oleh Ketua, Divisi Teknis Penyelenggara, Divisi Hukum dan Pengawasan, Kasubbag Teknis dan Hupmas serta Kasubbag Hukum KPU Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

Kegiatan dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat, dimoderatori oleh Kabag Hukum. Teknis dan Hupmas, Dendi Dewo. Narasumber pada RIT kali ini adalah Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Setjen KPU Republik Indonesia, ibu Inung Nur Syarifah dan Pemantik Diskusi oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Provinsi Jawa Tengah, Putnawati Puput.

Beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber diantaranya mengenai dasar hukum PAW, Batas waktu pengajuan PAW, Alasan Pemberhentian, Mekanisme PAW dan beberapa permasalahan yang muncul dalam proses Penggantian Antarwaktu. Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. (Humas, KPUSka)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *