Rabu Ingin Tahu 21 Juli 2021 “Persiapan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024”

SURAKARTA KPU Kota Surakarta mengikuti Kegiatan Rabu Ingin Tahu dengan mengambil tema Persiapan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024. Rabu Ingin Tau (RIT) yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Tengah ini sudah memasuki Episode 18 pada hari Rabu, 21 Juli 2021. Narasumber Rabu Ingin Tahu ini adalah Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat dengan moderator Dimas Dwingga Narottama, Sekretariat KPU Provinsi Jawa Tengah.

KPU Kota Surakarta dan KPU Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah melalui Ketua dan Anggota beserta Sekretaris mengikuti acara yang diselenggarakan secara daring tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa Pemilihan Umum (Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, dan DPRD) diusulkan untuk dilaksanakan pada 21 Februari 2024 sedangkan untuk Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.

Yulianto Sudrajat menambahkan bahwa pada Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 mendatang dimungkinkan akan banyak tantangan yang dihadapi oleh Penyelenggara. Oleh karenanya ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan diantaranya adalah pada kesiapan anggaran, kesiapan SDM penyelenggara, mitigasi resiko, simulasi tahapan dan komunikasi intensif dengan pemangku kepentingan. (Humas, KPUSka)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *