Rapat Kerja Identifikasi Data-data Penanganan Pelanggaran Administrasi dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan di Jawa Tengah

SURAKARTAAnggota Divisi Hukum dan Kasubbag Hukum KPU Kota Surakarta mengikuti Rapat Kerja Identifikasi Data-data Penanganan Pelanggaran Administrasi dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan di Jawa Tengah, Pada hari Jumat 13 Agustus 2021.

“Ihwal pelanggaran administrasi dapat terjadi terkait dengan tata cara, prosedur dan mekanisme pelaksanaan tahapan, dengan cara kita mengerjakan administrasi pelaksanaan tahapan, layanan keluar dan kedalam, dan sesungguhnya ia (pelanggaran administrasi) adalah sumber masalah terjadinya sengketa -pidana, etik, bahkan belakangan perdata juga- dalam pemilu kita.” demikian antara lain disampaikan Muslim Aisha, Anggota KPU Provinsi Jateng.

Oleh sebab itu, soal administrasi pemilu jangan dipandang sebagai hal yang remeh, karena akan berdampak besar pada kualitas pemilu dan merupakan wujud profesionalitas penyelenggara. (Humas, KPUSka)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *