Webinar Bertajuk “Peran dan Potensi Pemilih Perempuan dalam Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan”

SURAKARTAKPU Kota Surakarta menyelenggarakan webinar bertajuk “Peran dan Potensi Pemilih Perempuan dalam Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan”, Pada hari ini, Jum’at 27 Agustus 2021. Peserta dalam webinar ini adalah masyarakat umum dengan sasaran pada usia pemilih, kelompok dan komunitas perempuan, pemilih pemula, penyelenggara adhoc, maupun peserta Pemilu/Pemilihan.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program pendidikan pemilih yang digagas oleh KPU Republik Indonesia melalui Surat Nomor 515/PP.06-SD/KPU/VI/2021 yang juga didasari oleh Keputusan Menteri PPN/Kepala Bappenas Nomor Kept.120/M.PPN/HK/12/2020 tentang Proyek Prioritas Tahun 2021.

Kegiatan diawali dengan laporan penyelenggaraan oleh Sekretaris KPU Kota Surakarta, Tanto Winurdin, S.Sos, M.Si. Narasumber pada webinar ini adalah Ketua KPU Kota Surakarta, Nurul Sutarti, SP., M.Si dan Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Kajad Pamuji Joko Waskito, SP. Sedangkan moderator pada acara ini adalah Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Bambang Christanto.

Diskusi pada webinar semakin menarik dengan hadirnya penanggap diskusi dari Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dispendukcapil Kota Surakarta, Dra. Rita Margaretha Kuncorowati. Diskusi berlanjut dengan beberapa pertanyaan peserta baik yang disampaikan secara langsung maupun melalui chat room. (Humas, KPUSka)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *