Layanan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik, Kode Perilaku, Sumpah/janji, dan/atau Pakta Integritas Anggota PPK, PPS dan KPPS Pilwalkot Surakarta 2020

KPU Kota Surakarta sebagai penyelenggara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta Tahun 2020 berkomitmen untuk menyelenggarakan Pilwalkot Surakarta 2020 dengan mengutamakan prinsip profesional, akuntabel, jujur, dan adil.  Keberhasilan KPU Kota Surakarta dalam menyelenggarakan Pilwalkot Surakarta 2020 secara berintegritas, membutuhkan peran serta dan kepedulian dari masyarakat. Oleh karena itu, KPU Kota Surakarta sangat mengharapkan peran serta masyarakat untuk memberikan akses informasi ataupun laporan adanya dugaan tindak pelanggaran kode etik, kode perilaku, sumpah/janji, dan/atau pakta integritas yang dilakukan oleh anggota PPK, PPS dan KPPS Pilwalkot Surakarta 2020 yang terjadi di sekitarnya. Informasi yang valid disertai bukti pendukung yang kuat akan sangat membantu KPU Kota Surakarta dalam menjaga integritas penyelenggara Pilwalkot Surakarta 2020.

Layanan Pengaduan
Masyarakat dapat menyampaikan laporan dan/atau pengaduan kepada KPU Kota Surakarta melalui surat, email/surel, atau datang langsung. Tindak lanjut penanganan laporan sangat bergantung pada kualitas laporan yang disampaikan, yakni pemenuhan persyaratan dan kelengkapan atas pelaporan tersebut.

Mekanisme Laporan dan/atau Pengaduan
– Laporan dan/atau pengaduan disampaikan secara tertulis dengan mengisi formulir Model PE-2, yang dapat diunduh / klik disini . Isilah sesuai data isian yang diminta dan sampaikan informasi dengan lengkap dan sebenar-benarnya.
– Wajib melampirkan fotocopy identitas diri (KTP-el) apabila pengaduan melalui surat/langsung, atau hasil pindai KTP-el apabila pengaduan disampaikan melalui email.
– Dilengkapi dengan alat bukti atau petunjuk awal.

Sampaikan formulir laporan pengaduan beserta persyaratannya melalui :
Alamat kantor :
Komisi Pemilihan Umum Kota Surakarta
Jl. Kahuripan Utara No. 23 Sumber, Banjarsari,
Surakarta, 57138
Atau
E-mail: kpu.surakarta@gmail.com